Asisten Cerdas Yang Di Miliki Facebook Messenger

Asisten Cerdas Yang Di Miliki Facebook Messenger

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Facebook secara resmi telah mengumumkan asisten cerdas yang disebut dengan M untuk aplikasi chatting FB Messenger. Facebook M ini tentunya bukan pesaing asisten cerdas lain seperti Google Assistant, Apple Siri atau Samsung Bixby karena lingkupnya hanya sebatas di aplikasi FB Messenger. Lalu apa saja yang ditawarkan oleh Facebook M ini?

“Hari ini kami dengan gembira mengumumkan peluncuran sugesti dari M kepada semua orang di AS. M adalah asisten Anda yang membantu di Messenger, didukung oleh kecerdasan buatan. M menawarkan sugesti dengan membuka percakapan terbuka untuk menyarankan konten dan kemampuan yang relevan untuk memperkaya cara orang berkomunikasi dan menyelesaikan sesuatu.”

Asisten cerdas Facebook M ini memiliki fungsi yang meudahkan pengguna mengakses dan memanfaatkan fitur di FB Messenger dengan menghadirkan sejumlah sugesti. Misalnya ketika lawan chat menanyakan “Where are you?” maka Facebook M akan memberikan sugesti pada pengguna untuk berbagi lokasi dengan lawan chat. Berikut ini beberapa fitur yang dimiliki oleh Facebook M.

  • Saran stiker
  • Meminta atau mengirim uang
  • Berbagi lokasi
  • Membuat rencana dengan teman (memberi pengingat untuk penerima obrolan)
  • Membuat polling dalam obrolan kelompok
  • Meminta tumpangan dari Uber atau Lyft

Sayangnya, sampai saat ini Facebook M ini baru tersedia untuk pengguna Facebook Messenger untuk Android dan iOS di Amerika Serikat saja. Rilis global kemungkinan akan segera menyusul.

“Ketika kami mengumumkan M lebih dari setahun yang lalu, ini adalah eksperimen AI kecil yang didukung oleh manusia yang dapat memenuhi hampir semua permintaan. Kami banyak belajar dan interaksi ini memungkinkan kami membuat versi M yang sepenuhnya otomatis yang menyarankan tindakan bermanfaat dalam obrolan Anda, memperlihatkan fitur yang mungkin tidak diketahui orang yang ada tepat di Messenger,” keterangan resmi Facebook.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *